Puan dan Cak Imin Tak Hadiri Rapat Paripurna

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membacakan sambutan Ketua DPR Puan Maharani pada Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membacakan sambutan Ketua DPR Puan Maharani pada Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024)

JAKARTA (Awall.id) – Ketua DPR Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar tidak hadir pada Rapat Paripurna DPR RI Ke-13 Masa Persidangan IV Tahun 2023-2024, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Rapat yang dimulai pukul 10.00 itu hanya dihadiri oleh tiga unsur pimpinan DPR RI, yaitu Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F Paulus, dan Rahmat Gobel.

Pembacaan pidato Ketua DPR Puan Maharani akhirnya diwakili Sufmi Dasco Ahmad di podium.

“Marilah kita memasuki acara tunggal rapat paripurna dewan hari ini, yaitu pidato Ketua DPR RI yang akan saya wakili,” ujar Dasco.

Selain itu, berdasarkan absensi Sekretariat Jenderal DPR RI, rapat paripurna itu dihadiri oleh 164 orang, dan izin 126 orang.

“Total 290 orang dari 575 anggota DPR RI dengan demikian quotum sudah tercapai,” ucap Dasco.

Politisi Gerindra itu juga sempat menyapa sejumlah anggota DPR RI yang hadir meskipun masih menunggu penghitungan resmi pemilihan legislatif (pileg) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Walaupun pada saat ini kita masih juga menjaga suara kita di dapil masing-masing,” kata dia.

“Untuk itu mungkin setelah tugas konstitusional kita pada paripurna kita bisa kembali ke dapil masing-masing sambil menunggu tanggal 20 Maret ditetapkan oleh KPU,” tutur Dasco.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *