KONI Jateng Adakan Workshop Kepelatihan, Targetkan Raih Prestasi di PON Aceh-Sumut 2024

SEMARANG (Awall.id) – KONI Jawa Tengah menyelenggarakan Workshop Penyusunan Program Latihan Pelatda PON XXI KONI Provinsi Jawa Tengah di Hotel Grasia, Kamis (22/2/2024).

Wakil Ketua Umum I KONI Jawa Tengah, Soedjatmiko menjelaskan dalam workshop tersebut, sebanyak 157 pelatih dan asisten pelatih mengikuti workshop tersebut untuk menentukan keberhasilan Jawa Tengah di tingkat nasional dan mendongkrak prestasi di gelaran PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Ia menyebut bahwa workshop ini nantinya akan menghasilkan program latihan yang akan digunakan di masing-masing cabang olahraga (cabor). Sehingga, setiap cabor yang mengikuti workshop, akan mengumpulkan program latihan.

“Workshop ini penting, karena untuk menyamakan persepsi latihan yang berbasis sains, data, dan kemampuan teknik yang ditingkatkan. Tidak hanya berbasis perasaan,” ujarnya.

Ia juga membeberkan Pelatda sudah dilakukan sejak 1 Mei 2022 lalu. Kemudian, pada 2023 dilakukan Pelatda Babak Kualifikasi PON.

“Melalui Pelatda PON, sustainable tetap terjaga. Saat ini tinggal finishingnya, tetapi kita tata betul,” ungkapnya.

Dirinya menyebut dalam pelatda atlet Jateng dibeberapa cabang olahraga telah dimulai sejak tahun 2022,2023 hingga awal tahun 2024,dan setiap cabor memberikan laporan terkait perkembangan atlet ke KONI

“Pelatda Atlet sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun 2022 hingga awal tahun 2024 ini pelatda atlet Jateng sudah menuju pematangan atlet disetiap cabor,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Keolahragaan Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Suci Baskorowati sangat mengapresiasi terselenggaranya Workshop Penyusunan Program Latihan Pelatda PON XXI KONI Provinsi Jawa Tengah.

“Kami menitipkan prestasi Jawa Tengah pada ajang PON Aceh – Sumut 2024 ini,” katanya.

Ia berharap atlet Jawa Tengah dapat matang dan siap tempur di PON Aceh Sumut dengan target dapat berada di peringkat lebih baik dari hasil PON Papua.

“Progres atlet Jawa Tengah diharapkan dapat menunjukan yang terbaik dan meningkat dalam menghadapi Pon ke 21 Aceh Sumut dan peringkat dapat lebih baik daripada hasil PON Papua,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *