Kampanye Akbar Terakhir, Ratusan Ribu Pendukung Anies-Cak Imin Padati JIS

JAKARTA (Awall.id) – Calon Presiden RI nomor urut 01 Anies Baswedan, memberikan pidato politiknya dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS),  Sabtu 10 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Anies menyoroti banyaknya massa yang hadir hingga memenuhi stadion kebanggaan warga Jakarta itu.

Menurut Anies, dirinya mengaku bangga atas antusiasme warga yang hadir di JIS. Dia mengatakan, sejak stadion itu dibangun, belum pernah JIS dipadati oleh warga seperti saat ini.

Bahkan Anies juga menyampaikan permohonan maaf berkaitan dengan sulitnya fasilitas di lokasi kampanye.

Di antara kesulitan yang terjadi misalnya wartawan mengalami kesulitan akses internet dan akses masuk untuk melakukan peliputan kampanye akbar.

“Saya menyatakan permohonan maaf kepada semua atas ketidaknyamanannya,” kata Anies kepada wartawan usai kampanye akbar tersebut.

Kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS) juga sempat diwarnai kericuhan. Pintu stadion sempat jebol karena didorong para pendukung yang ingin masuk.

“Rusuh, ya, tadi sedikit. Memang sempat ada [pintu] jebol, tapi sudah kondusif lagi sekarang. Sudah clear, sudah aman lagi. Cuma rusuh sedikit,” kata relawan Timnas AMIN Rama Yumatha.

Selain rusuh, dia juga menyebut banyak warga yang pingsan karena jumlah pengunjung yang terlalu banyak. Namun, Timnas AMIN dan panitia acara langsung bergegas menangani warga yang pingsan tersebut.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *