Emak-emak Muslimat di Lumajang Antusias Ketemu Atikoh Ganjar

LUMAJANG (Awall.id) – Siti Atikoh Suprianti, istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo mendapat sambutan hangat dari seribuan emak-emak di Desa Darungan, Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024). Saking antusiasnya, mereka berebut untuk foto dan memanggil Atikoh dengan sebutan Ibu Negara.

“Weh cantiknya istri Pak Ganjar ini. Cocok jadi ibu negara, harus jadi ini,” seru seorang ibu-ibu usai bersalaman dan foto bareng Atikoh.

Di acara itu, Atikoh bertemu seribuan ibu-ibu dan simpatisan Ganjar-Mahfud. Atikoh dengan sabar dan ramah meladeni satu persatu permintaan emak-emak yang ingin bersalaman.

Usai beramah tamah, Atikoh membeberkan alasannya hadir di acara tersebut. Selain bersilaturahmi, Atikoh juga ingin mendengar aspirasi dari emak-emak yang hadir.

“Cita-cita bangsa bisa tercapai ketika ibu-ibunya bergerak untuk memilih pemimpin yang amanah. Kita bisa melihat rekam jejaknya, bagaimana menghormati orang lain,” katanya.

Ibu kandung Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu menegaskan, menjadi pemimpin bukan tentang mendapat kekuasaan. Sebab, seorang pemimpin tidak mencari kekuasaan untuk dirinya semata.

“Tetapi menjadi seorang pemimpin itu adalah kekuatannya itu bisa dimanfaatkan bagi masyarakat. Bukan untuk diri sendiri, bukan untuk keluarganya, bukan untuk saudaranya, tetapi untuk seluruh masyarakat indonesia. Sehingga program-programnya itu yang harus bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Atikoh.

Sebagai informasi, kunjungan Atikoh Ganjar di Desa Darungan Lumajang merupakan rangkaian safari politiknya ke Jawa Timur. Sebelumnya, Atikoh telah menyapa masyarakat di Banyuwangi dan Bondowoso.

Sesuai dengan jadwal, rencananya Atikoh akan mengunjungi Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Malang, Blitar, Nganjuk, Jombang hingga Surabaya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *