Bawaslu Gandeng Fakultas Hukum Uniss Kendal Sebagai Pengawasan Pemilu 2024

KENDAL (Awall.id) – Bawaslu Kendal melaunching Pojok Pengawasan Pemilu yang digelar di Universitas Selamat Sri (Uniss) Kendal. Dalam pendirian Pojok Pengawasan yang berkolaborasi dengan salah satu Fakultas Hukum Uniss Kendal. Selasa (16/1/2024) sore.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Bawaslu Kendal Muhammad Habibi mengatakan, Pojok Pengawasan itu menjadi tempat untuk berdiskusi dan menggali informasi tentang masalah pemilu.

Oleh karena itu dilengkapi sarana prasarana seperti buku-buku tentang Pemilu dan sarana media lainnya.

“Kami sudah melengkapi segala bahan kebutuhan untuk berdiskusi seperti buku-buku tentang Pemilu sebagai referensi tentang Pemilu,” kata Habibi.

Habibi juga menjelaskan, keberadaan Pojok Pengawasan Bawaslu itu untuk menggali pemahaman tentang pemilu. Dengan demikian akan meningkatkan kualitas dalam pemahaman terhadap Pemilu.

“Di tempat ini mahasiswa bisa diskusi berkolaborasi berbagai hal tentang Pemilu,” jelasnya.

Diharapkannya, banyak mahasiswa yang ikut menjadi pengawas partisipatif pada Pemilu 2024. Sebagai pengawas partisipatif, mahasiswa bisa lebih aktif berpartisipasi untuk berani melaporkan ketika melihat ada pelanggaran pemilu.

“Bawaslu Kendal dengan adanya kegiatan ini mahasiswa lebih aktif lagi serta ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu,”harap Habibi.

Terpisah, Nuria Fathul Inayah, Ketua BEM Fakultas Hukum Uniss Kendal mengatakan, ada beberapa program kerja dari Pojok Pengawasan, seperti diskusi dan seminar tentang pemilu.

“Topik yang dibahas di antaranya tentang menolak politik uang dan mencegah berita hoax,”ungkapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *