Ganjar Minta DPR Panggil KPU Soal Surat Suara Luar Negeri Sudah Tercoblos

Capres 2024 Ganjar Pranowo
Capres 2024 Ganjar Pranowo

YOGYAKARTA Awall.id) – Ganjar Pranowo memberi tanggapan terkait video pengakuan warga Negara Indonesia (WNI) di Taipei yang telah menerima surat suara Pemilu 2024. Capres nomor urut 3 itu meminta Komisi II DPR RI untuk memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ketua KPU sudah mengatakan bahwa dia teledor kok,” ujar Ganjar usai menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (27/12/2023).

Untuk itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu meminta Komisi II DPR RI mengambil tindakan dengan memanggil KPU untuk klarifikasi.

“Sebaiknya Komisi II DPR segera memanggil KPU untuk klarifikasi,” tegasnya.

Kabar bocornya surat suara menjadi viral setelah ada unggahan video di media sosial tentang WNI di Taipei yang sudah mendapat surat suara Pemilu 2024.

Di dalam unggahan akun tiktok dengan nama @hany_ajja88, sebuah video memperlihatkan seseorang telah menerima surat pemilih capres untuk Pemilu 2024. Surat suara itu dikeluarkan dari sebuah amplop.

Pengunggah juga menyertakan narasi apakah WNI lain yang berada di Taiwan sudah mendapat surat suara serupa.

“Taiwan, kita duluan nyoblos ya besti, kalian udah ada yg dpt jg blm nih?!” tulis akun tersebut dalam tayangan video, dilihat Selasa (26/12/2023).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *