Pulang Kampung, Mahfud MD Disambut Sholawat Ribuan Warga

Cawapres Mahfud MD menyapa warga yang menyambutnya saat pulang ke kampung ke Madura, Sabtu (18/11/2023)
Cawapres Mahfud MD menyapa warga yang menyambutnya saat pulang ke kampung ke Madura, Sabtu (18/11/2023)

MADURA  (Awall.id) – Calon wakil presiden (Cawapres) 2024 Mahfud MD pulang ke kampung halamannya di Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023). Ini merupakan kali pertamanya, Mahfud MD pulang setelah ditetapkan sebagai Cawapres dari Ganjar Pranowo oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kedatangan putra Pamekasan ini, disambut suka cita ribuan warga dari berbagai kabupaten di pulau berjuluk Pulau Garam ini. Ribuan warga yang berasal dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, berkumpul di ujung Jembatan Suramadu Surabaya untuk menjemput kedatangan sang putra daerah yang sejak dulu menjadi kebanggaan mereka.

Kehadiran ribuan warga yang terdiri dari anak-anak muda, santri, pemuka agama dan tokoh masyarakat ini menunjukkan dukungan mereka terhadap Mahfud MD sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo. Mereka menyambut kepulangan Mahfud MD ke tanah leluhurnya di Pulau Madura.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 07.30 WIB, tampak ratusan anak muda berkendara vespa menyambut Mahfud di ujung Jembatan Suramadu. Mereka kemudian mengawal Mahfud MD menyebrangi jembatan penghubung Pulau Jawa dan Madura itu.

Bahkan, sejumlah nelayan asal Madura yang berada di bawah jembatan, ikut mengawal Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) ini. Sementara, di ujung jembatan, ribuan warga sudah berkumpul menyambut tokoh kebanggaan mereka.

Acara penyambutan Mahfud MD semakin bertambah meriah, ketika ribuan warga meneriakkan yel-yel Ganjar-Mahfud dan juga berselawat.

Warga yang menyambut dan mengawal Mahfud berasal dari berbagai kelompok organisasi. Antara lain Sahabat Mahfud Madura, Madura Asli (Madas), Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma), Basmala (Barisan Masyarakat Labang), Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM), serta sejumlah elemen simpul relawan lainnya.

Mahfud MD yang berada di mobilnya, lantas menyapa para pendukungnya sambil mengacungkan salam tiga jari dan meneriakkan salam demokrasi. Mahfud MD kemudian melanjutkan kegiatannya, menghadiri istigosah di Lapangan IKAMA, Morkepek, Bangkalan dan menuju Posko Pemenangan IKAMA untuk melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat Madura

Setelah menghadiri serangkaian acara di Bangkalan, Mahfud kemudian melakukan perjalanan ke Pamekasan. Mahfud dan keluarga juga tidak lupa berziarah ke makam ayahandanya. Usai berziarah, Mahfud menuju Pondok Pesantren Annuqayah untuk bersilaturahmi dengan para kiai dan pengurus pondok.

Selanjutnya, dilanjutkan ke Ponpes Al-Amin. Dan yang terakhir, Mahfud MD menuju ke Pendopo Kabupaten Sumenep untuk memenuhi undangan istighosah kebangsaan di GOR A. Yani Sumenep.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *