Din Syamsuddin Bawa Rombongan Temui Surya Paloh, Beri Dukungan Pasangan Anies-Cak Imin

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bertemu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023)
Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bertemu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023)

JAKARTA (Awall.id) – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin membawa rombongan menemui Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Ketua DPP Partai Nasdem Effendy membenarkan adanya pertemuan itu. Gus Choi, panggilan akrab Effendy Choiri, menyebut ada dua hal penting dari hasil pertemuan tersebut.

“Atas nama DPP Nasdem terima kasih atas kehadiran beliau-beliau. Ada beberapa hal yang kami syukuri, kami terima senang karena dapat apresiasi dan dukungan,” kata Gus Choi.

Gus Choi juga menginfokan, baik Din Syamsuddin maupun tokoh-tokoh ormas Islam lainnya sepakat mendukung bakal paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Pertama, rombongan sampaikan dukungan sepenuhnya kepada perjuangan NasDem baik dalam konteks misi gerakan perubahan maupun pilihan Nasdem untuk calonkan Anies Baswedan dan Muhaimin iskandar sebagai capres-cawapres,” ujarnya.

Ia juga menyebut pertemuan ini menjadi momentum Partai Nasdem untuk membangun kekuatan memenangkan Pilpres 2024.

“Kedua kami peroleh penguatan energi selain pikiran sekaligus doa supaya Nasdem konsisten dengan istihadnya dan istiqomah dengan pilihannya,” katanya.

“Dan Nasdem bangun silaturahim kerja sama, bangun kekuatan bangsa sama-sama menangkan pilpres dan jadikan pilpres itu sebagai forum atau momentum meningkatkan demokrasi di republik ini supaya lebih berkualitas, bermutu, beradab, yang sekaligus jadi pesta rakyat ruang gembira,” tambahnya.

Kepada wartawan, Din Syamsuddin membenarkan bahwa kunjungannya bersama tokoh-tokoh ormas lainnya ke Nasdem merupakan bentuk dukungan. Ia berkata restorasi yang diusung Partai Nasdem menjadi alasan kuat dirinya mendukung.

“Ketika Nasdem usung restorasi dan dalam Pemilu dan Pilpres 2024 disebut perubahan adalah pilihan tepat. Ini yang kami sampaikan tadi, alhamdulillah kami dapat penjelasan lebih komprehensif dari Pak Surya Paloh,” tuturnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *