Surat Suara Legislatif Dicetak Mulai 10 November

Ketua KPU Hasyim Asy'ari
Ketua KPU Hasyim Asy'ari

JAKARTA (Awall.id) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari menuturkan, pencetakan surat suara Pemilu legislatif akan segera dilakukan setelah Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif ditetapkan.

“Rencananya surat suara akan dimulai dicetak pada tanggal 10 November,” kata Hasyim kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (30/10).

Penetapan DCT akan diumumkan KPU 3 November 2023 mendatang. Rancangan daftar calon sementara (DCS) sendiri, saat ini sedang dalam tahap pencermatan untuk penyusunan DCT.

“(DCT) untuk daftar calon tetap anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” ujar dia.

Hasyim memaparkan, tahap pertama yang sudah dilakukan adalah pencetakan beberapa jenis kotak dan bilik suara yang sudah beberapa diedarkan ke beberapa KPU daerah.

“Pengiriman sudah di atas 30 persen dan yang sudah diterima oleh teman-teman KPU kabupaten/kota sudah di atas 25 persen,” tutup dia.

Sebelumnya, KPU telah menyiapkan alur logistik pemilu 2024 menjadi 2 tahap. Produksi dan pengiriman logistik Pemilu Tahap I ke tempat penyimpanan/gudang KPU Kabupaten/Kota sejak tanggal 23 September sampai 21 November 2023 selama lebih kurang 60 hari kalender.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *