Gelar Kirab Pemilu 2024, KPU Kendal Ingin Sosialisasi Bisa Menjaga Integritas Calon Pemilih

KENDAL (Awall.id) – Mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) damai sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Kirab Pemilu 2024 Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara, Jumat (13/10) sore.

Ketua KPU Kendal Rokhimudin menjelaskan, kabupaten Kendal merupakan jalur 7 dalam estafet kirab pemilu.

“Hal ini merupakan program dari KPU RI dalam mensosialisasikan Pemilu, Kendal menjadi bagian dari satker yang melaksanakan dari jalur 7 yang dimulai dari Jayapura dan Kendal sendiri berada pada satker 34 dari 44. Kegiatan ini juga akan berlangsung selama 7 hari mulai 13 hingga 19 Oktober,” jelas Ketua KPU Kendal.

Ketua KPU Kendal mengatakan, bahwa sasaran sosialisasi adalah segmen pemilih pemula, segmen masyarakat pelosok atau pinggiran dan pesisir hingga akan berkeliling di 14 pasar.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan sosialisasi pemilu ini sangat penting untuk masyarakat Kendal. KPU Kendal bisa menjaga integritas dan meningkatkan kualitas calon pemilih.

“Harapannya semua bisa berjalan dengan baik dan lancar kepada semua partai politik di Kabupaten Kendal, bahwa apapun dinamika yang terjadi di tahun politik ini. Kita harus sepakat dan harus bersama-sama memahami bahwa kita harus mengedepankan persatuan dan kesatuan kita antara masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal,” harap Bupati Kendal.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama untuk menciptakan Pemilu Damai, oleh Ketua dan perwakilan Parpol di Kendal. Dilanjutkan dengan pelepasan Pawai Kirab Pemilu.

Jalur kirab dimulai dari stadion utama Kebondalem Kendal, kemudian ke selatan melalui jalan tentara pelajar, Pegandon, Ngampel dan kembali ke stadion utama.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *