Tampil di Mata Najwa On Stage, Ganjar Disambut Antusias Mahasiswa UGM

YOGYAKARTA (Awall.id) – Bakal calon presiden (capres) 2024, Ganjar Pranowo, disambut antusias para mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) saat hadir di acara Mata Najwa On Stage, Selasa (19/9/2023). Suara teriakan yang menyebut nama Ganjar bergemuruh ketika alumni FH UGM itu memasuki Gedung Grha Sabha, tempat ia bersama dua capres lainnya mengadu gagasan.

Ganjar tiba di Grha Sabha UGM sekira pukul 18.30 WIB dengan didampingi istri dan putra semata wayangnya.

Ganjar sangat terkesan dengan sambutan mahasiswa UGM. Ia mengaku seperti pulang kampung, karena ia pernah beraktivitas di kampus biru itu selama 8 tahun lamanya.

“Saya seperti pulang kampung. Saya ingat tempat paling romantis di kampus ini ya di Gelanggang. Karena di sana menjadi tempat bertemunya seluruh aktivis dan banyak kegiatan. Ada seni, demo dan banyak kisah lain termasuk kisah bertemu istri saya,” ucapnya disambut tepuk tangan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Ganjar tampil hampir dua jam. Ia menyampaikan sejumlah ide dan gagasannya untuk membawa Indonesia lebih maju ke depan.

“Salah satunya adalah bonus demografi. Kita harus cepat menangkap itu agar mendapat deviden dari bonus demografi ini. Salah satu yang mesti dilakukan adalah dengan pendidikan. Investasi pendidikan harus besar, fasilitas bagus dan merata, nasib guru sejahtera dan perbanyak sekolah vokasi,” jelasnya.

Selain itu, banyak ide gagasan Ganjar lainnya yang disampaikan. Bagaimana negara harus meningkatkan anggaran negara, digitalisasi pemerintahan dan pemberantasan korupsi.

Optimalisasi ekonomi digital, energi baru terbarukan sampai pada penanganan stunting juga tak luput dari pembahasan.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *