Projo Bahas Cawapres Potensial di Markas Relawan Prabowo, Ada Nama Wali Kota Solo

Kepala Bappilpres DPP Projo, Panel Barus
Kepala Bappilpres DPP Projo, Panel Barus

JAKARTA (Awall.id) – Tiga sosok yang memiliki potensi sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, menjadi materi pembahasan DPP Projo dan Kelompok Relawan Tim 8 Prabowo.

DPP Projo dan Kelompok Relawan Tim 8 Prabowo melakukan pembahasan terkait nama-nama potensial cawapres di markas Tim 8 Prabowo, Rabu (20/9). Tiga nama tersebut adalah Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kami melihat ada tiga nama yang berpotensi mendampingi Pak Prabowo di 2024, yaitu Gibran, Airlangga, dan Erick Thohir,” ujar Kepala Bappilpres DPP Projo, Panel Barus.

Panel menyadari bahwa keputusan terkait calon wakil presiden merupakan domain koalisi. Namun Panel mengakui bahwa selama kunjungan tersebut, mereka juga membahas ketiga nama tersebut.

Panel pun mengatakan dibicarakannya ketiga nama itu lebih kepada analisa dan kalkulasi dari kelompok relawan.

“Tapi tentu kami paham posisi kita bahwa ini adalah domainnya koalisi, domainnya parpol tapi ini lebih ke analisa-analisa, obrolan, kalkulasi dari kelompok non parpol,” ucap dia.

Panel menegaskan bahwa hingga saat ini, Projo belum menentukan sikap politiknya dalam Pemilihan Presiden 2024. Mereka sedang mengadakan konferensi daerah di tingkat provinsi sebagai bagian dari mekanisme organisasi sebelum mengambil keputusan.

Panel menekankan Projo tegak lurus terhadap Jokowi di Pilpres 2024 nanti. Mengenai sikap politik, Projo akan menentukan lewat gelaran Rakernas ke-6, Oktober mendatang.

“Rakernas ke-6 yang Insyaallah akan dilaksanakan di akhir Oktober di GBK Jakarta yang sedang kami persiapkan dan tentu dalam Rakernas 6 nanti Insyaallah, Projo juga akan menyampaikan secara langsung sikap politik Projo di 2024,” tandasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *