Gelar Apel Pertama di Bulan September, Pemkab Kendal Minta Jajaran Bekerja Secara Inovatif

KENDAL (Awall.id) – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Apel Bersama Bulan September tahun 2023, di Alun-alun Kendal, Senin (4/9/2023).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menjadi pimpinan Apel Bersama meminta kepada seluruh jajaran yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kendal agar selalu berkerja secara inovatif, kolaboratif, dan adaptif.

“Jika seluruh ASN dapat bekerja sungguh-sungguh sesuai tupoksinya, maka pelayanan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Kendal akan berjalan dengan baik,”kata Bupati Dico.

Dikatakannya, Perpustakaan daerah sudah mencetak rekor MURI sebagai perpustakaan terluas tingkat kabupaten/kota di Indonesia.

“Perpustakaan di Kendal mempunyai inovasi dalam membangun perpusda. Kita berikan fasilitas seperti ruang podcast, ada fasilitas bermain anak, ada fasilitas audio visual dan sebagainya sehingga Perusda di Kabupaten Kendal mendapatkan rekor Muri,” kata Bupati Kendal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kendal, juga menyalurkan bantuan hibah Dana Alokasi Khusus (DAK) Infrastruktur untuk air minum dan sanitasi kepada 10 Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengungkapkan, ada 50 kepala keluarga di Dusun Sirowo Desa Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan, sudah memiliki fasilitas MCK yang bagus. Pembangunan MCK umum tersebut merupakan bantuan hibah dari Pemkab Kendal tahun 2022 lalu.

“Semoga Bantuan MCK dan sanitasi dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat, diharapkan keberadaan MCK juga membantu warga dalam mengatasi stunting. Pasalnya, dengan adanya MCK dan air bersih, akan menjadikan perilaku warganya untuk hidup bersih dan sehat,” tutur Bupati.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kendal, Sudaryanto mengatakan, Pemkab Kendal memberikan bantuan hibah pembangunan infrastruktur sanitasi dan air minum kepada 10 kelompok masyarakat.

“Bantuan berupa pembangunan yaitu 5 infrastruktur air minum dan 5 infrastruktur sanitasi untuk kelompok masyarakat. Bantuan hibah pembangunan infrastruktur air bersih dan sanitasi untuk kelompok masyarakat ini pelaksanaan tahun 2022,” jelasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *