Ganjar Pranowo Disambut Gegap Gempita Mahasiswa UI

Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo, disambut antusias mahasiswa Universitas Indonesia (UI) saat hadir untuk mengisi kuliah kebangsaan di FISIP Universitas Indonesia, Senin (18/9/2023)

JAKARTA (Awall.id) – Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo, disambut gegap gempita oleh mahasiswa Universitas Indonesia, Senin (18/9/2023). Ratusan mahasiswa menyambut Ganjar dengan bernyanyi diiringi musik drum layaknya suporter sepakbola menyemangati tim favoritnya.

Nyanyian chant FISIP UI dan lagu ‘Terima Kasih Ganjar Pranowo’ langsung menggema mengiringi langkah Ganjar saat tiba di kampus itu. Ratusan mahasiswa juga tampak berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan Ganjar.

“Terima kasih Ganjar Pranowo, terima kasih Ganjar Pranowo, dari kami FISIP mania,” teriak ratusan mahasiswa menyanyikan lagu layaknya suporter bola untuk menyambut kedatangan Ganjar.

Suasana heboh juga terjadi di dalam Balairung Purnomo Prawiro Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UI, tempat dilangsungkan acara kuliah umum. Di tempat itu, ratusan mahasiswa dan dosen langsung berebut mengerumuni Ganjar ketika ia tiba di sana.

Tepuk tangan dan teriakan ratusan mahasiswa langsung menggema saat Capres 2024 itu berjalan sambil menyalami dosen dan mahasiswa. Para mahasiswa yang awalnya duduk di bangku barisan belakang, langsung berhamburan maju ke depan.

“We love You, Ganjar,” teriak mereka sambil bernyanyi menyambut kedatangan Ganjar.

Ganjar dengan ramah melayani para mahasiswa dan akademisi UI yang hadir di tempat itu untuk berfoto dan bersalaman. Sesekali ia menyilangkan ibu jari dan telunjuknya membentuk simbol love atau cinta ala artis K-POP.

“Makasih ya, saya kalau ke sini serasa pulang ke rumah sendiri. Kenangan dulu kuliah di sini terbuka kembali. I Love You Full,” ucap Ganjar sambil mengacungkan simbol cinta di tangan dan disambut histeris para mahasiswi.

Antusiasme mahasiswa dan dosen UI juga begitu terlihat saat Ganjar menyampaikan materi dalam acara kuliah kebangsaan itu. Berulang kali gemuruh tepuk tangan terdengar saat para mahasiswa mengapresiasi ide dan gagasan Ganjar dalam memajukan Indonesia.

Ada berbagai gagasan Ganjar disampaikan dalam kesempatan itu. Antara lain, strategi dan gagasannya untuk memanfaatkan bonus demografi, melakukan transisi energi, hingga komitmen untuk memberantas korupsi.

Sementara itu, Ganjar sangat mengapresiasi sambutan hangat dari mahasiswa UI padanya. Ganjar juga merasa senang, sebab iklim kampus tercipta dengan baik di kampus tempatnya dulu memperoleh gelar magister ilmu politik itu.

“Iya saya diundang untuk datang dalam kuliah kebangsaan, dan sambutannya luar biasa. Saya senang karena ini acara bagus, bisa menjadi ruang diskusi yang menarik. Boleh kok ini dikembangkan di fakultas lain dan juga perguruan tinggi lainnya,” ucapnya.

Dekan FISIP UI, Prof Semiarto Aji Purwanto mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para pemimpin hebat dalam acara kuliah kebangsaan. Diharapkan, acara itu bisa memberikan edukasi kepada para mahasiswa agar semakin mencintai Indonesia.

“Termasuk juga jadi ajang untuk diskusi tentang ide dan gagasan calon pemimpin Indonesia ke depan. Dan Pak Ganjar ini kami undang, selain beliau calon pemimpin masa depan, beliau juga alumni FISIP UI yang diharapkan memberikan pengalaman pada adik-adiknya,” ucapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *