3 Band Internasioanal Siap Tampil di Rock In Solo 2023

SURAKARTA (Awall.id) – Rock In Solo 2023 kembali akan digelar di Benteng Vanstenburg, Surakarta, Minggu (10/9/2023), mendatang.

Dalam gelaran itu, 3 band Internasional sudah diumumkan untuk mengguncang metalhead di Rock In Solo 2023 nanti.

Festival Director Rock In Solo 2023, Stephanus Adjie menjelaskan masing-masing tiga band internasional yang bakal tampil tersebut mewakili generasi metalhead yang berbeda.

“Behemoth, jangan ditanya, mereka bakal menjadi salah satu band black metal terbesar yang namanya semakin berkibar di kancah internasional. Kemudian, Cryptopsy mewakili metalhead generasi old school. Sementara, Thy Art Is Murder menghadirkan nuansa kekinian dengan mengusung nuansa deathcore dalam genre musik mereka,” ungkap Adjie, Sabtu (16/9/2023).

Ia menyebut, sejak pertama kali digelar tahun 2004, Rock In Solo Festival telah membawa gairah besar musik keras di tanah air. Membawa ruh semangat para leluhur di Tanah Nusantara dengan medium musik keras, Rock In Solo Festival selalu datang dengan langkah tegapnya.

“Meskipun sempat hiatus beberapa saat hingga mencoba melawan gempuran pandemi dengan menghadirkan suguhan A Journey of Rock In Solo: Apokaliptika kala itu. Tahun 2022 Rock In Solo kembali ke marwah asalnya yakni festival yang digelar di Benteng Vastenburg, Kota Surakarta pada 30 Oktober 2022. Menghadirkan dua kelompok musik cadas asal Amerika Serikat, Fit for an Autopsy dan Suffocation,” ujarnya.

Adjie juga menyebut nanti sekitar 15 ribu metalhead akan berpesta menikmati sajian musik keras yang akan digelar pada akhir tahun nanti.

Mengingat pada gelaran Rock In Solo di tahun 2022, sebanyak 12 ribu metalhead datang memadati acara itu.

“Harapan kami, ini tidak hanya menjadi keriaan bersenang-senang saja, namun ada kesinambungan berkelanjutan dari konser menuju sisi yang lain, terutama pergerakan budaya di kota Solo,” tutur Adjie.

Berbagai program juga akan mengisi rangkaian acara di Rock In Solo Festival tahun ini seperti A Journey of Rock in Solo Chapter, Solo Is Rock, Rockparade, Rockscreen, Rockmarket dan Rockcon dengan puncak acara Rock In Solo Open Air 2022.

Menengai penjualan tiket bisa didapat secara online dan sudah dijual sejak tanggal 5 September 2023 lalu. Untuk kategori Early Bird 1,2,3 sudah terjual habis hanya kurang dari 6 jam. Untuk penjualan kategori Early Entry seharga Rp. 175.000 (belum termasuk pajak) dan Presale Rp. 250.000 (belum termasuk pajak) akan kami mulai pada Selasa, 12 September 2023 pukul 12.00 WIB hanya tersedia di Loket.com. Tiket On The Spot juga akan tersedia pada hari H acara seharga Rp. 400.000 (belum termasuk pajak).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *