Himmatisi USM akan Gelar Workshop Data Sains

Ketua Himmatisi USM, Muhammad Muzzakin

SEMARANG (Awal.id) – Setelah mengadakan Workshop Desain “Pengenalan Desain untuk Meningkatkan Kreativitas di Era Digital” pada 25 Februari 2023 lalu, Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Universitas Semarang (Himmatisi USM) kembali akan menyelenggarakan workshop Data Sains.

Ketua Himmatisi USM, Muhammad Muzzakin mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menjalankan beberapa program kerja.
”Kami merencanakan menggelar workshop lagi di akhir Mei. Kami mengambil materi workshop tentang data sains,” ungkapnya saat ditemui di Taman USM pada (21/02).

Menurutnya, Workshop Data Sains terbuka untuk umum dan mahasiswa. Pelaksanaannya diadakan secara offline di Universitas Semarang.

”Kalau untuk Workshop Data Sains itu nanti kami adakan offline. Pada bulan Mei mahasiswa USM sudah mulai masuk kuliah, jadi agar lebih enak dan enjoy baik bagi panitia, pemateri hingga peserta atau mahasiswa dalam mengikuti kegiatan tersebut,” kata Muzzakin.

Dia mengatakan, program kerja lain yang akan diadakan tahun ini antara lain Workshop IOT pada Agustus mendatang.

Kemudian Malam Keakraban (Makrab) dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) yang merupakan proker gabungan dari Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (Himmatisi), Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himalika) dan Himpunan Mahasiswa Pariwisata (Himapar) yang direncana diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Menurutnya, melalui berbagai kegiatan secara tidak langsung memperkenalkan USM, fakultas hingga organisasi mahasiswa.

”Kami berharap, dengan diadakannya berbagai kegiatan, dapat mempromosikan USM, fakultas, hingga organisasi mahasiswa,” tuturnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *