PT Terryham Proplas Luncurkan Warung UMKM

KENDAL (Awal.id) – PT Terryham Proplas Indonesia, UPVC Kends Kendal meluncurkan Warung UMKM di kawasan perusahaan. Warung UMKM yang menampung produk UMKM lokal Kendal untuk memperluas pemasaran. 

Launching Warung UMKM bersamaan dengan bazar UMKM yang diikuti 130 pelaku UMKM. Tiap peserta memamerkan beberapa produk, mulai dari produk makanan dan minuman kemasan, produk herbal, batik, kerajinan dan lainnya.\

Direktur PT Terryham Proplas Indonesia, Syamsunar mengatakan, Warung UMKM di perusahaannya dibentuk melalui koperasi yang menyediakan produk UMKM yang dibutuhkan para karyawan.

“Nantinya Koperasi PT Kends diisi oleh produk-produk UMKM yang ada di Kendal,” jelasnya.

Dia berharap semua perusahaan di Kabupaten Kendal bisa mendirikan warung UMKM di perusahaannya masing-masing.

Warung UMKM, selain melayani kebutuhan para karyawan, juga sebagai showroom untuk mempromosikan produk UMKM lokal kepada para tamu yang datang.

“Saya berharap pabrik-pabrik di Kendal membuka warung UMKM seperti ini. Jika pabrik di Kendal membikin warung yang menyerap produk UMKM, saya yakin UMKM punya market baru,” katanya.

Sementara peserta UMKM, Nuraeni mengatakan, semakin banyak perusahaan yang mendirikan Warung UMKM, maka produk UMKM lokal Kendal semakin dikenal.

“Adanya Warung UMKM ini harapannya mampu mengangkat produk asli Kendal bahkan lebih mudah dalam pemasarannya, sehingga omzet bertambah lebih banyak lagi, dengan harapan pada perusahaan yang lain juga mendirikan Warung UMKM seperti PT Kends ini,” tuturnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *