Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021

Para pemain Persija Jakarta merayakan pesta selepas menjadi juara Piala Menpora 2021.
Para pemain Persija Jakarta merayakan pesta selepas menjadi juara Piala Menpora 2021.

SOLO (Awal.id) – Persija Jakarta menjadi juara setelah menaklukkan Persib Bandung pada leg kedua final Piala Menpora 2021 dengan skor 2-1. Laga digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4) malam WIB.

Persija mengangkat trofi Piala Menpora 2021 dengan skor meyakinkan. Sebelumnya, pada leg pertama tim Macan Kemayoran mengungguli Persib dengan skor 2-0.

Laga Persija melawan Persib di leg II berjalan dalam tempo lambat sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Persib dan Persija bermain hati-hati agar tidak kebobolan gol cepat.

Pada menit 20, peluang emas pertama baru tercipta untuk Persija. Riko Simanjuntak yang mendapat umpan Osvaldo Haay, gagal mencetak gol lantaran sundulan terlalu  menyamping dari gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Selang dua menit kemudian, tepatnya pada ke-22, Persib harus bermain dengan 10 orang. Bayu Fiqri menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Marco Motta dengan keras dalam duel perebutan bola.

Bermain dengan 10 orang membuat Persib kesulitan untuk terus menekan Persija. Situasi ini dimanfaatkan tim Macan Kemayoran untuk memberikan ancaman ke gawang Persib.

Persija kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Umpan terukur Rohit Chand tidak bisa dikonversi jadi gol oleh Taufik Hidayat karena sontekannya tidak sempurna untuk bisa membahayakan gawang Persib dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Buka Keunggulan

Macan Kemayoran akhirnya berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-51. Umpan sambil menjatuhkan diri yang dilakukan Riko Simanjuntak mampu dimaksimalkan Osvaldo Haay dengan tendangan keras tanpa mampu dibendung Made Wirawan.

Pada menit ke-68 Persib mendapat peluang lewat  tendangan bebas, tetapi eksekusi Ferdinand Sinaga masih berada di atas mistar gawang Andritany.

Persib berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Tendangan bebas Ferdinand dari sisi kiri pertahanan Persija masuk dengan mulus tanpa mampu dibendung Andritany.

Pada menit ke-88 Persib kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tendangan bebas Dedi Kusnandar berada tipis di atas mistar gawang Persija.

Di ujung babak kedua tepatnya di waktu injury time, Persija kembali unggul atas Persib. Serangan balik cepat dilakukan oleh Persija melalui Osvaldo.

Osvaldo lantas mengirimkan umpan kepada Riko yang dalam posisi tidak terkawal di kotak penalti. Riko dengan tenang menceploskan bola ke gawang Made Wirawan untuk membuat skor jadi 2-1 yang bertahan hingga babak kedua berakhir. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *