Kenang Kepergian Nugi, Musisi Kota Semarang Gelar Rock Music Concert

Penampilan Final Band Diacara Rock Music Concert "For My Friend"
Penampilan Final Band Diacara Rock Music Concert "For My Friend"

SEMARANG (Awal.id)  –  Musisi Kota Semarang bersama Prasasti Coffe menggelar acara rock music concert yang bertema For My Friend Nugi, di halaman Prasasti Coffe, Jalan Papandayan Inpres No.28, Gajah Mungkur Semarang, Sabtu malam (24/4).

Konser musik rock ini digelar untuk mengenang kepergian Nugroho Putro Utomo alias Nugi, vokalis grup Final Band Semarang.

Selain itu, rock music concert  ini merupakan wujud dari kepedulian musisi Kota Semarang kepada keluarga almarhum Nugi yang ditinggalkan.

Acara rock music concert dilaksanakan dengan protkes ketat seperti wajib pakai masker, mencuci tangan, dan imbauan untuk selalu jaga jarak.

Kerinduan terhadap sosok Nugi yang sempat menghiasi musik tanah air membuat kalangan musisi Kota Semarang merasa kehilangan. Tak heran, konser rock musik semalam mendapat sambutan meriah pecinta musik di Ibu Kota Provinsi Jateng.

Konser rock musik khusus mengenang kepergian Nugi ini diikuti sejumlah grup band Kota Semarang. Para musisi Kota Lumpia seolah-olah ingin menunjukkan musik rock hidup subur di Kota Semarang.

Grup band Semarang yang ikut menyemarakkan konser rock musik, antara lain Agatha, Dalgondes, Winslow, Generation, Shit Rock, Warrior Door, Master of Rock dan Final Band.

Kumpulkan Donasi

Para musisi Kota Semarang tidak hanya memberikan hiburan segar lewat penampilan terbaiknya. Pada gelaran konser itu, mereka juga menyisihkan rejekinya untuk berdonasi kepada keluarga Nugi.

Rencananya donasi yang sudah terkumpul itu akan diserahkan sepenuhnya kepada keluarga almarhum. Donasi itu diberikan sebagai ungkapan atas prestasi dan dedikasi almarhum Nugi dalam mengembangkan industri musik tanah air dan menjadi salah satu panutan para musisi muda di Kota Semarang.

Tak hanya itu dukungan dari kalangan musisi, konser musik rock tersebut juga mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan, seperti media online awal.id, Indonesia Coffee Departmen, Heavenlight Advertising, Indonesian Rock Management, Let’s Go Gasss! dan Semarangker.

Musisi-musisi Kota Semarang 

Musisi-musisi Kota Semarang

Manager Prasasti Coffe, Arty Renail pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua musisi Kota Semarang dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua musisi Kota Semarang yang sudah ikut berpartisipasi dan datang langsung di acara ini. Tentu, semua ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai sesama musisi. Terimakasih buat semuanya yang juga ikut berdonasi, menyisihkan rejekinya untuk keluarga almarhum Nugi,” ujar pria yang sering disapa Arty ini.

Arty mengatakan gelaran acara rock music concert ini, selain untuk keluarga almarhum Nugi, acara ini juga bertujuan mempererat tali persaudaraan antarmusisi.

“Acara yang saya gelar bersama musisi Kota Semarang ini memang utamanya adalah untuk keluarga almarhum Nugi. Saya berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi temen-temen musisi, sehingga musisi Semarang semakin kompak,” kata Arty.

Fico Alfariano Fairessa, teman dekat almarhum Nugi, mengapresiasi gelaran konser musik rock untuk mengenang almarhum musisi Nugi.

“Jujur saya kagum dan sangat bangga sama musisi Kota Semarang yang hadir di acara ini, temen-temen semua sangat peduli dengan almarhum dan juga keluarga almarhum yang ditinggalkan. Saya selaku teman deketnya Nugi, mewakili keluarga almarhum mengucapkan banyak terimakasih. Rock music concert ini sangat keren, ” ujar Fico.

Pada kesempatan itu, Fico mengumumkan donasi yang berhasil dikumpulkan dari acara ini, yakni  sebesar Rp 498.000 rupiah. “Donasi sepenuhnya akan diserahkan kepada keluarga almarhum Nugi,” ujar Fico.

Seperti diketahui, almarhum Nugi meninggal di rumah duka di daerah Tugu, Semarang pada Sabtu tanggal 17 April 2021, sekitar pukul lima pagi. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *