Dampak Banjir Bekasi, Perjalanan KA dari Semarang dan Surabaya Tujuan Gambir dan Senin Dibatalkan

SEMARANG (Awal.id) – Banjir di beberapa tempat berdampak pada perjalanan kereta api. Sejumlah perjalanan KA jarak jauh tujuan Stasiun Gambir dan Senen dibatalkan akibat banjir di Kabupaten Bekasi.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan

Sampai sore tadi kondisi di Kabupaten Bekasi antara Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang kilometer  55+100 sampai dengan 53+600 masih tergenang banjir yang cukup dalam  mencapai 150 cm diatas kop rel. Banjir  juga menggerus batu kricak yang menjadi landasan jalur KA.

Baca Juga:  Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

“Pembatalan sejumlah KA pun pada hari ini Minggu 21 Februari dilakukan karena kondisi jalur KA diperkirakan masih belum bisa dilalui hingga saat ini,”ujar Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro Minggu (21/2).

Menurutnya, ada sejumlah KA  melintas di Daop 4 yang dibatalkan Stasiun Pasar Senen, yaitu KA Dharmawangsa relasi Surabaya Pasar Turi-Pasarsenen, KA Tegal Ekspres relasi Tegal – Pasarsenen, KA Jayabaya Malang – Pasarsenen.

Baca Juga:  Semen Gresik Sahabat Petani Panen Raya, Komitmen Dukung Percepatan Kedaulatan Pertanian Lokal

Adapun KA yang menuju Stasiun Tawang, yakni KA Argo Muria sore relasi Semarang Tawang – Gambir,  KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi- Gambir.

“Bagi penumpang KA yang mestinya berangkat dari Semarang Tawang maupun Poncol dan sudah memesan tiket, maka KA yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100 persen,” jelasnya.

Baca Juga:  Ribuan Suporter PSIS Gelar Aksi Solidaritas atas Insiden Kanjuruhan

Ia mengatakan, untuk memaksimalkan layanan, khusus untuk siang hari tadi KA Argo Anggrek dan Dharmawangsa tujuan Surabaya Turi masih bisa dijalankan setelah tadi pagi di evakuasi dengan bus dari Stasiun Cikampek.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_1. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *